5 TIPS UNTUK BAN DENGAN BAIK

Jarak Tempuh Lebih Jauh Untuk Berhemat

Dari pengisian sampai tune-up untuk memakai-dan-merobek bagian seperti ban dan rem, jika sepertinya potongan uang gaji Anda langsung masuk ke mobil Anda, Anda tidak sendiri. Biro Analisis Ekonomi Departemen Perdagangan A.S. memperkirakan bahwa biaya transportasi setara dengan 12,9% dari pendapatan rumah tangga biasa. Jadi, bagaimana Anda bisa meregangkan uang Anda saat sampai di mobil Anda? Berikut adalah lima tip untuk membantu memaksimalkan ban Anda.

More mileages for your money

1. Mengisi Tekanan Angin

Tekanan ban adalah masalah besar bila menyangkut umur panjang ban. Ban membutuhkan tekanan inflasi yang tepat untuk beroperasi secara efektif dan sesuai dengan yang diinginkan. Ban yang overinflated dan underinflated dapat menyebabkan ban lebih cepat, dan juga mempengaruhi penanganan kendaraan dan ekonomi bahan bakar. Gunakan alat ukur ban untuk memastikan ban dilipat dengan benar. Periksa tekanan ban Anda setiap bulan dan sebelum perjalanan jauh atau saat membawa beban ekstra. Rekomendasi produsen kendaraan untuk tekanan ban dapat ditemukan pada label yang ditempelkan di pintu pengemudi atau kusen pintu, atau di manual pemilik kendaraan. Ingat bahwa tekanan ban harus diperiksa saat ban "dingin", yang berarti saat mobil Anda tidak digerakkan selama tiga jam atau kurang dari 1,6 km dengan kecepatan sedang.

2. Pertahankan Alignment yang Tepat

Jika roda mobil Anda tidak sejajar, ban Anda akan dikenakan tidak merata, yang bisa menyebabkan penggantian awal. Selain itu, mobil yang tidak sejajar bisa memberi sinyal masalah mekanis lainnya yang dapat mempengaruhi kinerja ban. Untuk hasil terbaik, pilihlah toko yang menggunakan mesin bantuan komputer yang akurat, dan mintalah cetakan dari sudut penyesuaian agar sesuai dengan catatan layanan Anda.

3. Putar secara teratur

Roda mobil Anda memiliki kekuatan berbeda yang diberikan pada mereka tergantung pada posisi mereka di mobil, yang dapat menyebabkan keausan tapak yang tidak rata. Memutar ban Anda secara teratur (seperti yang direkomendasikan oleh produsen kendaraan atau setiap 8000 sampai 10.000 kilometer) bahkan mempromosikan keausan tapak dan membantu ban tampil seperti yang dirancang.

4. Periksa Tapak Ban Anda

Ban dan roda yang berada di luar keseimbangan menyebabkan getaran dan keausan tapak yang tidak rata. Ini mengurangi kenyamanan berkendara Anda dan menyebabkan penggantian lebih awal. Sebuah toko dengan penyeimbang spin elektronik dapat membantu menghaluskan segala sesuatunya.

5. Hambatan Gulir

Hambatan gulir adalah jumlah energi yang dibutuhkan agar ban Anda bergerak dengan kecepatan yang lurus dan mantap. Ini memengaruhi efisiensi bahan bakar mobil Anda, dan menghemat bensin pasti merupakan cara yang baik untuk menyimpan uang di saku Anda. Memilih ban seperti garis Bridgestone ECOPIA dari ban tahan banting rendah dapat meningkatkan penggunaan jarak tempuh sebesar 11km per tangki *.

* Kondisi uji:

TUV Rheinland Chassis Dynamometer uji menurut UNECE-R83 dan UNECE-R101,

Kendaraan: Toyota Camry 2.0G,

Tangki Bahan Bakar: 70L,

Ukuran ban: 215 / 60R16,

Tekanan inflasi: 230kpa,

Kondisi berkendara: Kota (Kota)

  • What Are All Season Tires?

    For drivers who want versatile performance year-round, all season tires are made out of rubber composite compounds that are formulated to perform well under a wide range of weather and temperature conditions.

    Learn More
  • Studded Snow Tires vs. Studless Snow Tires

    There are two main types of winter tires: studded and studless. Studded tires were the must-have snow tires for a long time, but advances in rubber compounds and other winter tire technologies have changed the minds of many drivers.

    Learn More
  • Tyre Tread Wear & Causes

    As tyres are used, the tread gradually becomes shallower, impacting overall tyre performance. But tyres don't all wear the same; here's what you should know about what causes tyre wear.

    Click to Learn More