11 April 2022

Sebagai Official Tire Partner, Bridgestone Apresiasi Antusiasme Publik Kunjungi IIMS Hybrid 2022

(Jakarta, 11 April 2022) - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari Bridgestone Corporation pemimpin global dalam Layanan Mobilitas Berkelanjutan dan Solusi Tingkat Tinggi, mengapresiasi antusiasme publik yang cukup tinggi dalam mengunjungi pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Sebagai Official Tire Partner, Bridgestone Indonesia melihat bahwa IIMS Hybrid 2022 tetap menjadi magnet bagi penunjung meskipun beberapa hari penyelenggaraannya sudah memasuki bulan Ramadan.

Presiden Direktur Bridgestone Indonesia Mukiat Sutikno mengatakan, “Pasar otomotif di Indonesia pada tahun 2020 sempat drop akibat diterpa pandemi Covid-19 lalu perlahan membaik di tahun 2021 hingga di awal tahun 2022. Kami tentunya berharap ajang seperti IIMS ini dapat menjadi pemicu kembali bergairahnya pasar otomotif tanah air.”

Dengan adanya kelonggaran dari sisi kapasitas jumlah pengunjung seiring penurunan level PPKM, yang tahun lalu hanya diperbolehkan sebanyak 25% dan tahun ini menjadi 50%, dengan tetap menerapkan protokol kesahatan yang ketat, tampak setiap harinya pameran IIMS Hybrid 2022 selalu ramai pengunjung.

“Sebagai Official Tire Partner IIMS Hybrid 2022, kami memberikan apresiasi yang tinggi bagi seluruh pengunjung yang datang ke acara ini, terlebih lagi kepada para pelanggan kami yang telah bersedia meluangkan waktu untuk mengunjungi booth Bridgestone,” tutup Mukiat.

Setelah sempat diundur dari jadwal sebelumnya, 17-27 Februari 2022, akibat kasus Covid-19 varian Omicron yang sempat meningkat serta penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, pameran otomotif IIMS Hybrid 2022 akhirnya diselengarakan 31 Maret-10 April 2022.

Mengutip siaran pers dari Dyandra Promosindo (Senin, 11/4/2022), selaku penyelenggara IIMS Hybrid 2022, event ini berhasil mencatat total transaksi sebesar Rp 2,8 triliun. IIMS Hybrid 2022 juga dikunjungi oleh setidaknya 378 ribu pengunjung, dimana angka ini meningkat lebih dari tiga kali lipat dibandingkan IIMS Hybrid tahun sebelumnya.

ENGLISH

As Official Tire Partner, Bridgestone Appreciates Public Enthusiasm through IIMS Hybrid 2022

(Jakarta, 11 April 2022) - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), a subsidiary of Bridgestone Corporation, a global leader in sustainable mobility and advanced solutions, appreciates the public high enthusiasm for visiting the Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. As Official Tire Partner, Bridgestone Indonesia sees that the IIMS Hybrid 2022 will remains a magnet for visitors even though it is held several days during the early month of Ramadhan.

President Director of PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno said, “The automotive market in Indonesia dropped in 2020 due to the Covid-19 pandemic and then slowly improved from 2021 to early 2022. We hope that an event like IIMS can trigger the enthusiasm of the Indonesian automotive market again.”

With the flexibility in terms of the capacity to accommodate the number of visitors along with the PPKM level decreased. Last year it was only allowed to 25%, and this year it has increased to 50% while still applying strict health protocols. The IIMS Hybrid 2022 exhibition appears to be always crowded with visitors every day.

“As Official Tire Partner of IIMS Hybrid 2022, we greatly appreciate all visitors who came to this event, especially customers who took the time to visit the Bridgestone booth,” ended Mukiat.

After being postponed from the previous schedule, 17-27 February 2022, due to increasing number of Covid-19 Omicron variants and the reimposes of Community Activity Restrictions (PPKM) level 3, the IIMS Hybrid 2022 automotive exhibition was finally held from 31 March-10 April 2022.

According to an official statement from the President Director of Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, as the organizer, IIMS Hybrid 2022 also recorded a total transaction of IDR 2.8 trillion. IIMS Hybrid 2022 was also visited by at least 378 thousand visitors, three times increase compared to the previous year’s IIMS Hybrid.

Profil Pabrik Bridgestone Tire Indonesia

Pabrik Bekasi :
Berdiri                : 1974
Ukuran               : 197,882 M2
Manager pabrik   : Mr Kouichi Ikeshima
Alamat               : Jl Raya Bekasi Km.27, Kel. Harapan Jaya – Pondok Ungu, Bekasi
Fasilitas              : Pabrik, Kantin, Pusat Olahraga, Koperasi, Gudang Ban, WWTP (Water Wast Treatment Process), WTP (Water Treatment Process)

Pabrik Karawang :
Berdiri              : 1999
Ukuran             : 326,000 M2
Manager pabrik : Mr Rachmat Susetyo
Alamat             : Jl Surya Utama Kav 8-13, Kawasan Industri Suryacipta,Karawang
Fasilitas            : Pabrik, Kantin, Pusat Olahraga, Koperasi, Gudang Ban, WWTP (Water Waste Treatment Process), WTP (Water Treatment Process), Lapangan Uji dan Pusat Pendidikan.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

PT Bridgestone Tire Indonesia
Corporate Communications Department